cara sembuhin sendi

Suatu saat saya pernah bertemu dengan seseorang yang bertanya dimana bisa memperoleh obat jari tangan kaku tidak bisa ditekuk?. Saya tidak tahu, malah bingung ditanya begitu. 

Sampai Kemudian saya jawab tidak tahu karena memang saya tidak tahu sama sekali. mau dicari dimana obat sendi begitu lha wong saya saja tidak lebih hanya tambal ban. Entah, gak mudeng sama sekali. 

tapi satu pekan setelah itu saya berjumpa dengan teman saya yang dokter. namanya zana. Kami bertemu di Jakarta dulu. Dia orang minang. 

zana seorang dokter di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta. daripada saya, dia adalah tenaga kesehatan yang bisa saya tanya tentang apapun terutama tentang sendi. 

Katanya, sendi merupakan bagian penting bagi manusia. tanpa adanya sendi, akan sangat susah bergerak. kenapa? karena sendi berfungsi sebagai penghubung tulang. 

jadi karena sendi ini, kita bisa beraktivitas bebas tanpa ada masalah. tidak mengalami sakit saat menekuk, berlari, dan mengerjakan aktivitas lainnya. 

hal tersebut, kata zana, sebab ada pelumas bernama cairan sinovial pada sendi yang berfungsi sebagai pelumas dengan begitu gerak tulang kita menjadi lancar dan tidak merasa sakit sama sekali. 

kemudian saya bilang lagi ke zana, “ Lalu bagaimana kalau cairan sinovial tidak ada?”

[teman saya itu menjawab|dijawab zana}, berkurang sedikit saja menimbulkan sakit luar biasa apalagi tidak ada. 

Itu mengapa sendi mempunyai peran yang vital. saat sendi tidak mengalami peradangan, sendi dapat bergerak semaunya. tapi kalau sudah sakit, kayaknya mau istirahat saja. tidak mau kemana - mana. 

memang benar saat sendi mengalami peradangan, tidak banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. pengen melakukan sesuatu kita kesulitan. 

macam - macam kendalanya, ada yang bisa beraktivitas karena ringan, artinya masih bisa melakukan sesuatu tapi geraknya tidak leluasa. ada yang karena aktivitasnya terganggu total. geraknya sedikit sekali dan tidak mampu kemana mana sehingga cukup diam di kamar saja. 

Gabut juga apa - apa harus gimana. hanya di tempat. semua serba terbatas. gerak pun tidak nyaman. 

 

dan demikianlah pentingnya sendi. ternyata sendi mempunyai banyak hal penting untuk setiap kita masing - masing. Dapat melakukan banyak hal sampai saat ini juga karena tugas yang dijalankan sendi berjalan dengan baik. 

Ada banyak hal baik yang bisa kita lakukan dengan sendi. mau kemana saja siap dan ayo saja. 

yang penting sendinya sehat. Bayangkan kalau banyak keluhan sendi. tidak mau diajak kerjasama. yang semestinya kita bisa beraktivitas tinggi, sekarang pasrah|kini hanya bisa} istirahat saja. 

Sebelum kita bicara jauh tentang sendi, saya akan memperkenalkan zana dahulu. Dengan ilmu medis yang dimilikinya, saya yakin membantu banyak orang. 

zana orangnya baik banget. saat pertama kali bertemu, orangnya grapyak dan manis senyumnya. Lebih lagi lagi sudah terkembang senyumnya, garis wajahnya semanis madu dan menawan. 

Lembut sekali kata - kata yang keluar dari zana, jika berbicara seolah berbisik tapi jelas. suaranya merdu dan menyejukkan. Kalau sudah berbicara, seperti angin yang menyapu wajah kita, nyess dengernya. 

Wajah zana indah sangat seperti purnama yang terang benderang. seterang itu tapi tidak menyilaukan. Dipandang menentramkan, semakin dipadang semakin bertambah kangennya, semakin dalam kenangannya, semakin harus hati yang merasakannya. 

Sentuhan tangannya lembut, halus kulitnya sebagaimana tutur katanya. Jika bersentuhan tangan kami,, seperti meraih sesuatu yang tidak mau dilepas apapun sebabnya. 

Zana seorang murah hatinya lagi dermawan. Suka menolong orang kesusahan, kemudian dari tangannya akan memberi tidak seberapa tapi amat berharga 

Kembali ke sendi, 

Apa Saja Yang Membuat sendi Sakit?

Banyak variabel yang membuat sendi sakit. Tidak cuma satu dua, tapi berbagai sebabnya. Dan kali ini kita akan mengupasnya sebagian. 

Dan berikut ini adalah penyebab sendi sakit:

 

Radang Sendi

Pernah kena radang sendi? misal pernah sakit sendi tapi bingung apakah sakit yang dirasakan bernama sakit radang sendi atau bukan, kamu dapat mencari tahu pemaparan teman saya ini berikut. 

Radang sendi umumnya menyebabkan bengkak dan rasa panas sensasi. Rasanya sakit seperti senut - senut. Seperti darah tidak mengalir dan hanya berkutat disitu saja. 

Siapa saja bisa kena radang sendi Untuk Sendi

Untuk mengatasi sendi, tidak sekedar menggunakan obat saja. tapi konsumsi makanan yang baik untuk sendi juga merupakan salah satu untuk mengatasi sendi. 

Jika kita sering konsumsi makanan yang mendukung peningkatan dan perbaikan sendi, maka otomatis sendi kita akan semakin kuat. Kalau sehat, apapun yang ingin kita lakukan pun bisa terpenuhi tanpa kendala. Mau banyak kegiatan juga tetap mendukung. 

Jadi, jika selama ini kamu berpikir kalau makanan tidak berpengaruh, maka kamu salah besar. nyatanya apa yang kita makan sangat memiliki dampat terhadap kondisi suatu penyakit. 

Jika kita terlalu banyak konsumsi makanan tersebut, ketika sendi kita sakit pun pasti perlahan akan membaik dan terkondisikan. Makanan tersebut juga terdapat nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu mengobati sendi yang bermasalah. 

Nah, yuk kenali apa saja makanan yang baik untuk sendi. Semoga setelah kamu bisa membedakan jenis makanan apa saja yang baik untuk sendi, kamu dapat mulai mengkonsumsinya. 

Jangan sampai begitu mengetahui makanan ini baik untuk sendi tapi justru malas untuk mengonsumsinya. Lalu untuk apa jika seperti itu?. Nanti jatuhnya sia - sia dan kondisi pun tidak akan berubah. kamu akan tetap seperti itu. 

Kamu akan selalu berkeluh kesah seperti biasa kalau sendi sakit. apa - apa mengeluh dan mengaduh. Bahkan saking tidak bisa menahan sendi yang bermasalah tersebut akhirnya keluar air mata menahan sakit. 

 

Ini dia makanan yang mendukung nutrisi untuk sendi:

Makanan berwarna

Makanan berwarna seperti jeruk, anggur, strowbery, blueberry dan jenis buah lainnya yang bagus untuk sendi. Konsumsi secara rutin salah satu dari banyak buah yang disarankan. 

enak sebenarnya.. makan buah tapi bisa sekaligus mengobati dan mencegah sakit sendi. Mending begitu daripada harus minum obat banyak - banyak. Rasanya pahit, efek sampingnya ke ginjal juga mengkhawatirkan, dan lainnya

Banyak buah yang ditemui diatas mudah ditemui. Tinggal kita ke pasar atau tempat jual buah pasti ada dimana - mana. Jika kamu tinggal di area pegunungan, buah seperti strabery bisa kamu petik dan tanam disana dengan baik. 

Untuk jenis buah yang umum bisa juga ditanam di pekarangan rumah seperti tabulambot dan taruh di depan rumah. Biasanya tabulampot berbuahnya bisa cepat karena metode penanamannya dengan melalui proses cangkok. 

 

Susu

Selanjutnya konsumsi yang bagus untuk sendi adalah susu. susu baik untuk sendi dan tulang karena di dalam susu terkandung kalsium tinggi.

Konsumsi susu apapun. mau susu kambing atau susu sapi semua sama saja mengandung kalsium. tapi bagi anda yang tidak tahan laktosa bisa konsumsi susu kambing. 

susu kambing rendah laktosa sehingga mudah dicerna dan tidak menyebabkan diare. terutama anak kecil, susu kambing bersahabat untuk umur tersebut. 

susu kambing juga kadar gizinya mendekati asi. sehingga bagi ibu yang bayinya diberi susu sambung, ada baiknya untuk memberikan susu kambing saja dibanding susu sapi. 

 

Vitamin D

Terutama untuk tulang, konsumsi vitamin D menjadi keharusan karena vitamin D sangat diperlukan tulang. Vitamin D memiliki fungsi untuk memperkuat tulang. 

 

Lalu dimana mendapatkan vitamin D?

jangan khawatir cara memperoleh vitamin D sebab nutrisi tersebut diperoleh dengan mudah dan gratis. Yang penting jangan malas. 

Vitamin D didapat dari sinar matahari. gampang bukan?!

Saat matahari mulai terbit naik sedikit duduklah di halaman rumah dari jam 7 - 8 pagi, kemudian biarkan sinar matahari mengenaimu pada rentang jam tersebut. 

Cara terbaik mendapat vitamin D berjemur setiap pagi. 

 

Itulah diantara tips untuk mengatasi keluhan sendi. tidak perlu kesana - kemari mencari obat keluhan sendi seperti obat jari tangan kaku tidak bisa ditekuk serta obat untuk masalah sendi lainnya.


Posting Komentar untuk "cara sembuhin sendi"